Kesempatan Baru Pasangan Baru Pelatnas

Az Zahra Ditya Ramadhani/Anisanaya Kamila (Humas PP PBSI)
Az Zahra Ditya Ramadhani/Anisanaya Kamila (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | PP PBSI mengumumkan sembilan pasangan baru yang akan memperkuat tim bulu tangkis Indonesia dalam menghadapi musim kompetisi 2024. Mereka terdiri dari empat pasangan di sektor ganda putra, dua ganda putri, serta tiga ganda campuran. Terdapat penggabungan antara pemain pemain pelatnas utama dan pelatnas pratama.

"Pelatnas PBSI mengonfirmasi beberapa pasangan baru di awal tahun 2024. Pasangan baru ini direncanakan debut pada ajang Vietnam International Challenge bulan Maret mendatang," tulis induk organisasi olahraga pukul bulu tersebut, melalui jejaring sosial Instagram pada Senin (19/2) pagi WIB.

Di sektor ganda putra, terdapat penggabungan antara pemain pemain pelatnas utama dan pratama. Semisal, Muh. Rayhan Nur Fadillah, yang sebelumnya berpasangan dengan Rahmat Hidayat dan Marcus Fernaldi Gideon, kini dipadukan dengan Muh. Putra Erwiansyah.

Beberapa pekan lalu di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta, pemain ganda campuran Indah Cahya Sari Jamil sempat mengonfirmasi pasangan barunya, Amri Syahnawi, setelah pasangan sebelumnya, Rafli Ramanda, terdegradasi dari pelatnas PP PBSI. "Ya karena seringnya, saya fokus ke individu. Siapa pun partner saya, saya siap saja. Kalau ada yang kurang, saya coba benarkan," ujarnya kepada wartawan.

"Yang menilai (kerja sama dengan Amri) adalah pelatih. Kalau saya sendiri merasa masuk-masuk saya (berpasangan) sama Kak Amri mainnya," Indah, menambahkan.

Di sisi lain, pelatih kepala ganda campuran pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, memastikan Amri/Indah untuk mengikuti beberapa turnamen pada 2024, yaitu Vietnam International Challenge dan Thailand International Challenge. "Mereka sudah latihan beberapa minggu ini, dan menurut saya oke. Tapi, memang harus ikut pertandingan dulu, baru bisa ngomong kelanjutannya seperti apa. Mereka saya daftarkan ke Vietnam dan Thailand Challenge, karena memang baru bisa ikut itu saja poinnya," ungkapnya.

Ia mengaku salut dengan keinginan besar Indah untuk menunggu cukup lama demi bisa mendapatkan rekan baru dan kembali turun ke lapangan untuk bertanding secara profesional. "Menurut saya, Indah cukup sabar, ya, untuk menunggu begitu lama. Kita coba (pasangkan) sama Amri yang menurut hemat saya bisa masuk, lah, bisa klop," demikian Herry.

Ganda Putra

  • Christopher David Wijaya/Daniel Edgar Marvino
  • Muh. Rayhan Nur Fadillah/Muh. Putra Erwiansyah
  • Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo
  • Nikolaus Joaquin/Teges Satriaji Cahyo Utomo

Ganda Putri

  • Az Zahra Ditya Ramadhani/Arlya Nabila Thesa Munggaran
  • Siti Sarah Az Zahra/Agnia Sri Rahayu

Ganda Campuran

  • Amri Syahnawi/Indah Cahya Sari Jamil
  • Marwan Faza/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu
  • Zaidan Arrafi Nabawi/Jessica Maya Rismawardani