Vietnam Open 2022 - Indonesia Loloskan Lima Wakil ke Babak Empat Besar

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak lima dari sembilan wakil Indonesia memastikan tempat di babak empat besar Vietnam Open 2022, setelah mengalahkan lawan-lawannya pada perempat final turnamen level Super 100 itu di Ho Chi Minh, Vietnam, Jumat (30/9). Dari lima wakil yang lolos itu, tiga di antaranya datang dari sektor ganda campuran, sedangkan dua wakil lainnya masing-masing adalah ganda putra dan ganda putri.

Satu partai ganda campuran pada semifinal akan menjadi pertandingan sesama wakil Indonesia, ketika unggulan kedua Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan bertemu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dalam rekor pertemuan kedua pasangan, Zacha/Bela unggul 1-0 atas Dejan/Gloria kala mereka menang di semifinal Italian International Challenge 2022. Namun, Dejan/Gloria tengah mengalami tren positif, terlebih pascanaik podium teratas Denmark Masters 2022 dan Indonesia International Series 2022.

Selain Zacha/Bela dan Dejan/Gloria, Indonesia juga meloloskan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke semifinal untuk menantang pasangan India Rohan Kapoor/Reddy N. Sikki.

Rehan/Ayu melaju ke babak empat besar setelah menumbangkan sesama ganda campuran Indonesia Moh Reza Pahlevi ​​​​/Melati Daeva Oktavianti dengan straight games 23-21, 21-7.

Antara melaporkan, ganda putra Indonesia hanya menyisakan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi yang berstatus unggulan pertama itu akan melawan wakil China Ren Xiang Yu/Tan Qiang pada semifinal turnamen berhadiah total 75 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,14 miliar itu.

Di sektor ganda putri, unggulan kedua Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yang mengincar gelar juara di Vietnam, akan menghadapi wakil Hong Kong Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.