Uber Cup 2024 - Ester Gagal Redam Ohori

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pertarungan ketat terjadi saat Ester Nurumi Tri Wardoyo bertemu Aya Ohori pada laga terakhir fase grup Piala Uber 2024, di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China, Rabu (1/5). Namun, tunggal kedua "Merah Putih" itu harus mengakui keunggulan wakil Jepang tersebut. Ia kalah tiga gim 21-14, 20-22, 18-21 dalam laga berdurasi 74 menit.

"Saya rasa permainan saya hari ini cukup keluar tapi sayang memang belum berhasil menang," ujarnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Ada beberapa kesalahan yang saya lakukan sementara lawan lebih matang, dia sempat tertekan tapi akhirnya bisa keluar dari situasi tersebut," Ester, menambahkan.

Lebih lanjut atlet asal klub PB Exist ini menyatakan, di poin-poin kritis di gim penentu, justru fokusnya berkurang. "Saya kurang tahan, jadi satu poin saya bisa dapat pola yang saya mau tapi setelah itu hilang. Tidak stabil dengan permainannya," tuturnya.

"Aya Ohori adalah pemain dengan tipe menyerang, saya coba mengimbangi kecepatannya tadi," tambah pemain berperingkat 38 dunia ini.

Di sisi lain, Ester mengaku harus meningkatkan level fokus dan penguasaan diri agar tidak terburu-buru dalam pertandingan-pertandingan mendatang.

Kemenangan Ohori atas Ester membawa Jepang unggul sementara 2-1.