Uber Cup 2024 - Apri: Kondisi Fisik Saya belum Kembali 100 Persen

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan Baek Ha Na/Lee So Hee pada partai kedua babak empat besar Piala Uber 2024. Mereka kalah dua gim langsung 6-21, 18-21 dalam pertandingan berdurasi 43 menit di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5) pagi waktu setempat.

"Kami tetap bersyukur karena sebelum pertandingan selanjutnya khususnya Olimpiade nanti, kami bisa bertemu Lee/Baek lagi. Tidak jauh berbeda secara pola permainan tapi hari ini, saya memang harus meningkatkan lagi konsistensi pukulan, pikiran dan mentalnya. Melawan mereka harus telaten," papar Apri melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Selain itu, saya akui kondisi fisik saya belum kembali 100 persen dan itu terasa sekali tadi," tambah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini.

"Tidak mudah, dari Kak Apri cedera terus sekarang kembali lagi. Terutama dari fisiknya memang cukup terkuras. Tapi saya berterima kasih karena Kak Apri mau terus mencoba," Fadia, menimpali komentar partnernya.

Sebelum memasuki arena kejuaraan beregu putri ini, Apri/Fadia baru satu kali mengantongi kemenangan atas Baek/Lee dalam empat pertemuan. Satu-satunya kemenangan tersebut diraih pada BWF World Championships 2023.

Dengan hasil ini, Korea Selatan merebut partai kedua dan menyamakan kedudukan sementara menjadi 1-1. "Sekiranya Ester, Ribka/Fadia, atau Komang, bisa memenangkan pertandingan nanti," kata Apri.