Thomas & Uber Cup 2024 - Yang Terbaik Akan Diturunkan

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Chengdu | Tim Thomas dan Uber Indonesia telah merampungkan persiapan akhir jelang pertandingan perdana Piala Thomas dan Uber 2024 pada Sabtu (27/4) di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China. Tim Thomas Indonesia akan memulai perjuangan di Grup C melawan Inggris, sementara tim Uber yang juga berada di Grup C akan berhadapan dengan Hong Kong.

Manajer tim yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja memastikan, kondisi skuad "Merah Putih" dalam kondisi prima dan siap tempur. "Sejauh ini sampai tadi latihan terakhir sebelum besok memulai pertandingan, kita bersyukur semua menjalankan program latihan dengan baik. Saya berpesan untuk terus menjaga kondisi dan kesehatan," kata Ricky melalui siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (26/4) malam WIB.

"Secara kesiapan seluruh atlet sudah siap bertanding," tegasnya.

Di atas kertas, kekuatan Indonesia memang unggul. Namun, Ricky mengingatkan untuk tidak meremehkan lawan. Sehingga pemain-pemain yang akan diturunkan pada laga perdana dipastikan adalah pemain yang sangat siap. Baik secara teknis maupun non-teknis.

"Nanti malam saya dan para pelatih akan berdiskusi untuk menentukan siapa saja yang akan turun di laga perdana. Pastinya pemilihan berdasarkan siapa yang paling siap secara teknis maupun non-teknis, kami juga akan menghitung bagaimana rekor pertemuan dan kebutuhan lainnya," tutur Ricky.

"Siapa pun yang turun besok adalah yang terbaik," ujar Ricky.

Peraih medali emas Olimpiade Athena 1996 ini juga mengingatkan kesolidan untuk melewati tantangan berat laga perdana. "Karena ini adalah turnamen beregu jadi kerja sama tim harus solid, siapapun yang diturunkan harus mendapat dukungan penuh oleh semua," demikian Ricky.