(Thomas & Uber Cup 2018) Tiongkok Turun Dengan Kekuatan Penuh

Juara Bertahan Tim Uber Tiongkok Berfoto di Podium Pada Uber Cup tahun 2016.
Juara Bertahan Tim Uber Tiongkok Berfoto di Podium Pada Uber Cup tahun 2016. (Photo Credit: togsun.com)
Internasional ‐ Created by AH

Tim tangguh Tiongkok telah mengumumkan skuadnya untuk Piala Thomas dan Uber 2018 yang akan berlaga di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei mendatang. Tim Tiongkok pun mengusung misi sapu bersih pada gelaran Piala Thomas dan Uber kali ini.

Pada tim Thomas, Tiongkok bakal diperkuat oleh para pemain langganan juara, seperti peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long yang akan didaulat menjadi tunggal putra pertama tim Tiongkok. Kemudian untuk tunggal putra kedua akan diisi oleh Shi Yuqi. Sementara Lin Dan akan mengisi slot tunggal putra ketiga disusul Qiao Bin di tunggal keempat.

Di sektor ganda, nama yang masuk dalam daftar adalah Liu Cheng/Zhang Nan, Li Junhui/Liu Yucheng, dan Zheng Siwei/Wang Yilyu. Berdasarkan peringkat, Liu Cheng/Zhang Nan didaulat menjadi ganda putra pertama disusul Li Junhui/Liu Yucheng di ganda putra kedua.

Untuk tim Piala Uber, Tiongkok memasukan kombinasi pemain senior- junior. Pemain muda yang dimasukkan antara lain Chen Yufei, He Bingjiao, dan Gao Fangjie. Amunisi tunggal putri semakin lengkap dengan dipilihnya Li Xuerui. Li sebagai pemain senior yang kaya akan pengalaman diproyeksikan membimbing para juniornya di tim. Li juga baru saja pulih dari cedera Anterior Crucuate Ligament (ACL) di lutut kirinya dan melakukan debut comeback pada China Masters 2018 yang berakhir 15 April lalu.

Sementara pada sektor ganda putri, Tiongkok akan diperkuat oleh Chen Qingchen, Jia Yifan, Huang Yaqiong, Zheng Yu, Huang Dongping, dan Tang Jinhua. Berdasarkan peringkat, Chen Qingchen/Jia Yifan akan didaulat menjadi ganda pertama disusul Huang Yaqiong/Zheng Yu di ganda kedua.

Tim Thomas Tiongkok tergabung dalam Grup A bersama India, Prancis, dan Australia. Sementara tim Uber Tiongkok tergabung dalam grup Grup D dengan Indonesia Prancis, serta Malaysia.