(Thomas & Uber Cup 2018) Kevin/Marcus Tak Diturunkan di Laga Perdana

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Strategi sang pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngandi, pafa ajang Piala Thomas & Uber 2018 masih jadi misteri. Meski di laga perdana yang bakal dihadapi tim Thomas Indonesia hari ini, Minggu (20/5), menghadapi Kanada sudah ditentukan, namun para pecinta bulutangkis tanah air masih penasaran dengan strategi yang bakal diterapkan Herry di laga berikutnya.

Bagaimana tidak, jelang pemberangkatan tim Indonesia ke Bangkok, Thailand, kabar mengenai rotasi pasangan sempat menjadi perbincangan para pecinta bulutangkis tnah air. Teka-teki itupun rasanya masih membuat penasaran hinga di hari pertama jelang laga perdana yang bakal dihadapi tim putra hari ini.

Menanggapi hal tersebut, Herry pun tak menampik dan mengatakan jika rotasi bisa saja terjadi dengan alasan tertentu. Akan tetapi, jika selama pemain siap, ia merasa komposisi akan berjalan normal

Rotasi pasangan itu terjadi kalau situasinya tidak memungkinkan, misalnya ada yang nggak siap atau ada hal lainnya. Itu mungkin terjadi. Tapi selama pemainnya siap, saya rasa masih normal saja,” kata Herry.

Herry meyakinkan saat ini tiga pasangan yang dibawanya dalam kondisi baik dan siap.

Persiapan sampai hari ini bagus. Tinggal nanti malam saat meeting tim, akan dilihat siapa yang paling siap,” lanjut Herry.

Di laga perdananya hari ini, pasangan nomor satu Indonesia yang juga merupakan nomor satu dunia saat ini, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak diturnkan. Dan pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menjadi wakil ganda putra merah putih, bersama tiga tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik.