(Thomas & Uber Cup 2018) Hendra & Greysia Punya Cara Tersendiri Untuk Solidkan Tim

Greysia Polii dan Hendra Setiawan.
Greysia Polii dan Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Hendra Setiawan dan Greysia Polii sama-sama ditunjuk sebagai kapten tim Thomas dan Uber Indonesia 2018. Mereka akan memimpin timnya pada ajang turnamen beregu tersebut yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei 2018 tersebut.

Didaulat menjadi kapten, Hendra dan Greysia rupanya punya cara tersendiri untuk mensolidkan timnya.

Untuk tim Thomas, saya rasa nggak banyak ya, kami cuma memelihara kekompakan saja. Karena saya yakin dari pengalaman dua tahun lalu tim sudah cukup solid dan kami tinggal memperbanyak sharing satu sama lainnya. Mungkin bisa dengan pergi makan bareng, warming up bareng itu sudah cukup bagi saya,” kata Hendra.

Berbeda dengan Hendra yang lebih santai dengan tim Thomas, menyatukan tim Uber rupanya memiliki tantangan tersendiri buat Greysia. Kondisi emosional masing-masing atlet, dinilai Greysia menjadi salah satu hal penting yang perlu dijaganya.

Karena kami cewek semua, menurut saya teknik dan fisik sudah siap, yang perlu dijaga tinggal emosional feeling saja. Ya namanya cewe jadi harus jaga perasaan, emosi dan pikiran. Itu paling penting dan mencairkan suasana agar bisa lebih all out saat pertandingan,” ujar Greysia.

Selain Hendra, tim Thomas Indonesia akan diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan tim Uber, Greysia akan berjuang dengan rekan-rekannya, yaitu Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Nitya Krishinda Maheswari.