Syed Modi India International 2023 - Alwi dan Dejan/Gloria Masih Bertahan

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Peluang bagi Indonesia untuk meraih gelar juara Syed Modi India International 2023 ada pada tunggal putra Alwi Farhan dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka mampu bangkit untuk meraih kemenangan sekaligus meraih tiket ke perempat final turnamen level BWF World Tour Super 300 tersebut, Kamis (30/11), di BBD U.P. Badminton Academy, Lucknow, India.

Dejan/Gloria menjadi wakil "Merah Putih" pertama yang merebut tiket ke perempat final. Pasangan yang diberangatkan PB Djarum tersebut harus berjuang tiga gim untuk menghentikan perlawanan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan asal Taiwan. Dejan/Gloria menang 19-21, 21-17, 21-11 dalam laga berdurasi 54 menit.

Alwi melaju ke babak delapan besar berkat kemenangan straight games 21-11, 23-21 atas Justin Hoh (Malaysia). Inilah kemenangan kedua Juara Kejuaraan Dunia Junior 2023 tersebut atas Justin.

Namun, kemenangan Alwi dan Dejan/Gloria tak diikuti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Juara All England 2020 yang menempati unggulan keenam itu kalah dari Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat (Thailand) dengan skor 19-21, 15-21 dalam tempo 36 menit.

Pada perempat final, unggulan kedua Dejan/Gloria akan meladeni unggulan ketujuh Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura). Laga ini adalah pertemuan pertama antara Dejan/Gloria dan Hee/Tan.

Sementara, Alwi akan menantang Priyanshu Rajawat. Tunggal putra tuan rumah itu unggul 1-0 atas Alwi, melalui kemenangan pada babak 16 besar Bahrain International Challenge 2022.