Swiss Open 2022 - Rehan: Kami Tidak Menyangka Bisa Menang

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta| Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa di Swiss Open 2022, mengakui bahwa tidak mudah untuk mengalahkan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, yang memiliki jam terbang tinggi. Menerapkan strategi menyerang menjadi kunci kemenangan Rehan/Lisa di babak perempat final di St. Jakobshalle, Basel, Swiss ini, Jumat (25/3).

Rehan/Lisa menang dua gim langsung atas pasangan unggulan kelima turnamen tersebut dengan skor 21-19, 21-16 dalam durasi 40 menit

"Kita akui mereka pasangan yang bagus dan banyak pengalaman dibandingkan kita. Tadi pertandingan tidak mudah dan tidak menyangka juga bisa menang. Kami mencoba untuk terus menyerang mereka," ujar Lisa, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya dan Lisa tadi menjaga fokus agar tidak hilang dan bermain tahan-tahan saja karena mereka mainnya sekadar hafalan. Kalau kita tahan-tahan, mereka tidak kuat," Rehan, menambahkan.

Selain itu, Rehan/Lisa mengakui mereka mampu berkomunikasi dengan baik selama pertandingan berlangsung. "Alhamdulillah, komunikasi saya dan Lisa begitu lancar tadi. Kita saling mengingatkan dan memberi semangat," ucap Lisa.

Menjadi satu-satunya wakil ganda campuran, membuat pasangan muda ini merasa beban tapi mereka bertekad untuk tidak memikirkannya dan mau tampil maksimal. "Ada beban sedikit tadi sebelum masuk lapangan, agak tegang. Tapi setelah main semua lupa. Kita fokus sama pertandingannya," kata Lisa.

"Saat lihat teman-teman pada kalah, saya hanya bertekad untuk main lepas saja, main maksimal. Usaha dulu sebisanya. Kalah-menang, urusan Yang Di Atas," demikian Rehan.