Swiss Open 2022 - Fajar/Rian: Harus Tetap Kerja Keras

Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagi pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gelar juara Swiss Open 2022 merupakan hasil kerja keras mereka jelang tur Eropa. Hasil kurang memuaskan di German Open 2022 dan All England 2022, memotivasi Fajar/Rian untuk tampil lebih baik lagi di setiap laga yang dilalui di turnamen level BWF World Tour Super 300 ini. Alhasil, ganda putra Indonesia ini mengulang momen indah tiga tahun lampau di Basel, Swiss.

"Yang pasti tidak mau berpikir jauh, fokus step by step saja. Setelah juara di sini pun statusnya bukan juara lagi. Jadi harus tetap kerja keras," kata Rian, Minggu (27/3) malam WIB.

Fajar/Rian mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, straight games 21-18, 21-19 dalam pertandingan final di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss, Minggu (27/3).

Melalui siaran persnya PP PBSI menyebutkan, pencapaian Fajar/Rian seolah memberikan sinyal untuk bangkit setelah di dua turnamen sebelumnya mereka tampil kurang apik. Namun, mereka sadar bahwa kerja keras harus terus dilakukan untuk tetap berada di level atas persaingan ganda putra.

"Intinya kita selalu bersyukur, apapun keadaannya. Jika lagi di bawah, kita harus tahu bagaimana caranya untuk bangkit," tutur Fajar.

"Semoga di turnamen berikutnya bisa jauh lebih baik," pungkasnya.