Piala Uber 2020 - Hadapi Prancis, Apriyani: Kita Tidak Boleh Lengah

Putri Kusuma Wardani (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Putri Kusuma Wardani (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim putri Indonesia akan menghadapi Prancis pada laga kedua Grup A Piala Uber 2020, Senin (11/10), di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Diperkuat sembilan dari 12 pemain yang menjalani debutan dalam Piala Uber, Indonesia pun bakal kembali mengandalkan mereka seperti ketika mengalahkan Jerman beberapa hari yang lalu.

Atlet ganda putri Apriyani Rahayu berpendapat, Prancis mempunyai kekuatan merata pada nomor tunggal. "Karena kekuatan mereka merata, saya berharap teman-teman bermain waspada," tutur peraih keping emas Olimpiade Tokyo 2020 ini, dikutip dari Kompas, Senin (11/10).

"Seperti saat melawan Jerman, kita tidak boleh lengah," Apriyani, menambahkan.

Berdasarkan informasi yang disiarkan melalui akun Twitter PP PBSI ada dua nama baru di tim "Merah Putih" yang akan diturunkan menghadapi Prancis, yakni Putri Syaikah dan Nandini Putri Arumni. Mereka tampil mendampingi Apriyani, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, serta ganda Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, yang telah diturunkan di laga pertama kejuaraan beregu ini.

Melawan Prancis, Apriyani tidak dipasangkan dengan Greysia Polii, melainkan Putri Syaikah, debutan berusia 20 tahun asal klub PB Exist. Sementara di partai keempat, Nandini asal klub PB Djarum yang juga berumur 20 tahun, dipercaya oleh pelatih untuk bermain tunggal putri.

Berikut susunan pertandingan Grup A Piala Uber, Indonesia melawan Prancis:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs. Marie Batomene
  • Putri Kusuma Wardani vs. LéOnice Huet
  • Apriyani Rahayu/Putri Syaikah vs. Margot Lambert/Anne Tran
  • Nandini Putri Arumni vs. Yaelle Hoyaux
  • Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs. Marie Batomene/Delphine Delrue