(New Zealand Open 2018) Ajang Pemanasan Lin Dan Jelang Thomas Cup

Lin Dan
Lin Dan
Internasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis asal Tiongkok, Lin Dan, mengaku jika New Zealand Open 2018 merupakan ajang pemanasan bagi dirinya jelang memperkuat tim Thomas Tiongkok. Pebulutangkis peraih dua kali medali emas Olimpiade tersebut berhasil memastikan tiket ke babak dua usai menaklukkan Takuma Ueda (Jepang) dengan skor 21-13 dan 21-12, Selasa (02/05).

Di babak selanjutnya, Lin Dan akan berjumpa Lakshya Sen (India) untuk memperebutkan tiket perempat final. Di babak perempat final, Lin Dan berpeluang bertemu dengan sang juara bertahan asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Dengan catatan keduanya mampu menang atas lawan-lawannya.

Lin Dan mengaku sangat senang bisa bermain di Selandia Baru. Baginya, dukungan penggemarnya disana sangat luar biasa.

"Saya sudah bermain bulutangkis di berbagai negara selama 18 tahun dan belum pernah ke Selandia Baru. Kemudian saya berpikir, saya harus datang ke sini tahun ini untuk turnamen ini. Selandia Baru sangat indah, saya selalu ingin berkunjung ke sini," ujar Lin Dan seperti dilansir NZ Herald (02/05/2018).

"Saya juga sangat menyukai para penonton disini. Mereka sangat bersemangat dan banyak yang mendukung saya. Hal tersebut membuat saya bisa bermain dengan baik," tambahnya.

Bersama tim Thomas Tiongkok, Lin Dan akan berjuang untuk memperebutkan piala Thomas tahun ini yang digelar di Bangkok, Thailand. Tim putra Tiongkok sendiri tergabung di grup A bersama India, Prancis dan Australia.