Momota Tidak Terlalu ‘Pede’ Menatap Peluang di All England

Kento Momota (Jepang) menghadang serangan.
Kento Momota (Jepang) menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Jepang nomor satu dunia, Kento Momota mengaku tidak terlalu percaya diri menatap peluangnya di ajang All England 2021 BWF World Tour Super 1000 yang akan dimulai besok (17/3). Apalagi, ini akan menjadi penampilan perdananya setelah absen lebih dari setahun karena cedera dan pandemi virus korona.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu percaya diri. Saya belum bisa bersaing dengan pemain asing. Ada banyak tanda tanya,” ucap Kento Momota dilansir dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), bwfbadminton.com.

Turnamen terakhir yang Momota ikuti adalah Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Itupun terjadi Januari tahun lalu. Saat itu dia sukses menyabet gelar juara. Nahas, setelah itu, Momota mengalami kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan dari hotel menuju Banda Udara Internasional Kuala Lupur.

Dalam peristiwa itu, momota mengalami luka di bagian wajah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Bahkan beberapa waktu setelahnya, dia sempat naik meja operasi. Sedangkan supir yang mengantar rombongan Momota, meninggal dunia di tempat kejadian.

Pada All England 2021 BWF World Tour Super 1000 nanti, Momota datang dengan status unggulan teratas. Di babak pertama, dia akan berhadapan dengan tunggal putra India, Parupalli Kashyap. Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi Momota dan Kashyap. Dari empat duel sebelumnya, Momota tercatat selalu memetik kemenangan.

Di sisi lain, selain Momota, tim bulutangkis Jepang juga menurunkan semua pemain andalannya, seperti tunggal putri Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi. Ganda putra Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe serta Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ganda Putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara serta Yuta Watanabe/Arisa Higashio di sektor ganda campuran.