(Malaysia Masters) Hafiz/Gloria Kalah di Tangan Pasangan Terbaik Dunia

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus pulang dengan status semifinalis Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 setelah tumbang 13-21 dan 12-12 di tangan ganda campuran terbaik dunia asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada pertarungan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (11/1).

“Tadi kita seperti buntu, padahal di awal permainan lumayan. Kalau ketemu mereka pasti begitu, awalnya unggul lalu mereka balik unggul dan susah mengejarnya, kata Hafiz Faizal mengomentari permainan.

Lewat pertandingan yang berlangsung selama 28 menit itu, Hafiz/Gloria tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka lantaran terus berada di bawah tekanan Zheng/Huang. Ganda campuran Indonesia peringkat sembilan dunia inipun bahkan dipaksa bermain bertahan dan tidak mendapatkan kesempatan untuk membalas serangan hingga akhirnya harus menelan kekalahan.

“Pelatih menginstruksikan, jangan kalah no-lob nya, adu terus. Tapi sudah ngadu, lalu hilang, kita kurang tahan, fokusnya tidak jalan. Pergerakan kakinya juga kalah cepat, tutur Gloria Emanuelle Widjaja usai bertanding.

Hasil kurang memuaskan ini menjadi kekalahan keenam bagi Hafiz/Gloria dalam tujuh pertemuan dengan Zheng/Huang. Hafiz/Gloria pernah sekali mencuri kemenangan dari pasangan terbaik dunia itu saat bentrok di kejuaraan Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750, Juli lalu. Saat itu, Hafiz/Gloria menang dengan skor 21-17, 15-21 dan 21-19.

“Di turnamen ini sebetulnya kita dapat undian yang lumayan, tapi kalau sudah ketemu yang berat kayak gini, harus bisa ngelewatin, kalau belum bisa ya jadinya di situ-situ saja, komentar Hafiz soal penampilannya bersama Gloria di ajang Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 ini.