Malaysia Masters 2024 - Skuad Muda Siap Unjuk Gigi

Nita Violina Marwah & Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Nita Violina Marwah & Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Para pemain muda Indonesia siap tampil maksimal pada Malaysia Masters 2024. Kendati tidak mudah, skuad muda "Merah Putih" ini bertekad menampilkan performa terbaik. Turnamen bulu tangkis rangkaian BWF World Tour Super 500 ini berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 21-26 Mei 2024. Ajang ini berhadiah total 420 ribu dolar AS.

Pemain tunggal putra Alwi Farhan menyebut akan berusaha memaksimalkan penampilannya. Partai melawan pemain Denmark Mads Christophersen di babak pertama kualifikasi pada Selasa (21/5), akan dijadikan untuk mengukur kemampuannya. "Di turnamen ini saya akan bermain maksimal. Ingin juga mengukur sejauh mana kemampuan saya. Saya juga akan menikmati pertandingan saja," ujar Alwi kepada tim Humas dan Media PP PBSI, di Hotel Sunway Lagoon, Selangor, Senin (20/5).

Di pertemuan pertama pada Denmark Masters 2023, Alwi kalah. "Saya kalah. Makanya saya kini ingin bermain seperti yang saya inginkan saja," tambah Alwi.

Pemain muda yang lain, Ester Nurumi Tri Wardoyo juga ingin menampilkan permainan terbaik di ajang ini. Apalagi, dia mengaku motivasinya makin meningkat usai tampil apik pada perebutan Piala Uber di Chengdu, China. "Semoga bisa tampil optimal. Saya memang lagi termotivasi usai tampil bagus di Piala Uber lalu," katanya.

Pemain tunggal putri ini menyebut persiapannya sudah bagus. Pada Senin (20/5) bersama tim Indonesia, dirinya sudah berlatih di Main Court di Axiata Arena. "Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Saya juga sudah mencoba lapangan pertandingan hari ini. Semoga hasilnya bagus," sebut Ester, yang akan bertemu Sung Shuo Yun (Taiwan).

"Saya akan menampilkan permainan maksimal saja," tutur Ester.

Rekannya di nomor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani, menyatakan dirinya makin percaya diri. Hal ini akan menjadi bekal untuk bertemu dengan Lin Hsiang Ti (Taiwan). "Saya belum pernah bertemu sebelumnya. Modal saya untuk menghadapi lawan adalah bermain percaya diri. Di turnamen ini saya ingin menampilkan penampilan terbaik," kata Putri.

Pemain ganda campuran Nita Violina Marwah juga akan bertanding maksimal saat bertemu rekannya sendiri, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. "Bareng Adnan, saya akan fight. Semoga bisa bermain maksimal," demikian Nita.

Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia di hari pembuka Malaysia Masters 2024, Selasa (21/5):

  • Alwi Farhan (Indonesia) vs. Mads Christophersen (Denmark/4)
  • S.Sankar Muthusamy Subramanian (India) vs. Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia)
  • Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia) vs. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark/2)