Malaysia Masters 2023 - Strategi Tepat Jadi Penentu Kemenangan Leo/Daniel

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi wakil Indonesia terakhir yang meraih tiket perempat final Malaysia Masters 2023. Unggulan kedelapan itu menang dua gim langsung 21-14, 21-13 atas wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dalam pertandingan di babak 16 besar yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (25/5) malam waktu setempat.

"Kami hari ini tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," kata Leo, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kami hari ini bisa menerapkan strategi dengan benar. Sementara lawan tidak bisa lepas dari ritme, pola dan tekanan kami," Daniel, menimpali komentar asangannya.

Namun, menurut Daniel, kemenangan atas He/Zhou harus diraih lewat kerja keras. Faktor pencahayaan di lapangan pun juga cukup merepotkan Leo/Daniel. "Bolanya lambat, jadi harus beberapa kali pukulan serangan dulu baru dapat poin," katanya.

"Selain itu, lapangan tadi agak gelap," Daniel, menambahkan.

Secara umum Daniel juga menyampaikan, keduanya ingin mencapai hasil terbaik di turnamen level BWF World Tour Super 500 ini. Terlebih, masa perhitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 telah dimulai. "Kami mau terus melangkah lebih jauh, melakukan yang terbaik setiap kesempatan. Ini sudah 'Race to Olympic' dan semua pemain pasti mau main di Olimpiade. Kita semua di sini bersaing secara sehat," jelasnya.

Di perempat final, Leo/Daniel akan menantang unggulan kedua yang juga pasangan andalan tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam catatan head-to-head, Aaron/Soh unggul dengan lima kemenangan dari enam pertemuan dengan Leo/Daniel.