Malaysia Masters 2022 - Chico Cetak Sejarah

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Selain gelar pertama di BWF World Tour Super 500, Chico Aura Dwi Wardoyo juga mencetak sejarah dengan menjadi pemain bulu tangkis Papua pertama yang meraih gelar juara di ajang bulu tangkis internasional. Chico pun mempersembahkan titel juara yang baru saja diraihnya di Malaysia Masters 2022, Minggu (10/7) siang, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, untuk semua pihak yang sudah mendukungnya.

"Gelar ini mau saya persembahkan untuk orang tua, mama, papa, kakak dan adik. Semua keluarga. PBSI juga pastinya. Terima kasih untuk coach Irwansyah, Koh Jonatan (Christie), Aa Ginting (Anthony Sinisuka), Mas Vito (Shesar Hiren), dan semua tim tunggal putra," ucap pebulu tangkis kelahiran Jayapura, Papua, pada 15 Juni 1998 itu, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Papua, terima kasih doa dan dukungannya selama ini. Semoga apa yang saya raih, bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak di sana," Chico, menambahkan.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo meraih gelar juara di ajang bulu tangkis Malaysia Masters 2022. Ini merupakan gelar pertama Chico di turnamen level BWF World Tour Super 500, setelah memenangi partai final melawan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, lewat dua gim langsung 22-20, 21-15.

Perjalanan berliku mesti dilalui Chico sebelum mencapai podium teratas Malaysia Masters 2022. Usai mendapat promosi dari kualifikasi ke babak utama, Chico dihadapkan pada lawan-lawan tangguh seperti Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong, Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Lu Guang Zu (China) hingga rekan satu pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting.

Namun, Chico berhasil melewati mereka walau harus berjuang dengan rubber game. "Pastinya senang dan bangga bisa meraih gelar pertama di Super 500. Saya tidak menyangka bisa juara di sini tapi ini juga berkat persiapan saya yang menurut saya cukup baik jelang turnamen ini," demikian Chico.