Malang Indonesia International Challenge 2022 - Syabda dan Tegar Melaju

Tegar Sulistio (Humas PP PBSI)
Tegar Sulistio (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Kemenangan dipetik dua tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio, pada babak awal Malang Indonesia International Challenge 2022. Syabda harus meladeni perlawanan sengit wakil Amerikat Serikat, Mark Shelly Alcala, di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Selasa (11/10), sebelum menang tiga gim 21-8, 7-21, 21-19, dalam tempo 48 menit.

"Tadi memang  partai yang tidak mudah, terutama di gim ketiga. Ini pertandingan pertama saya, adaptasi dengan kondisi lapangan juga belum optimal. Selain itu faktor posisi lapangan pun berpengaruh besar terhadap permainan," jelas Syabda, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Sementara, Tegar juga sukses melaju ke babak kedua setelah mengatasi perlawanan Ma Cheng-Yi asal Taiwan. Lewat rubber game, Tegar akhirnya menang dengan 21-7, 19-21, 21-15.

Sayang, kemenangan tersebut tidak diikuti oleh rekannya yang lain. Pemain pelatnas Yohanes Saut Marcellyno gagal di babak pertama. Dia dikalahkan wakil Malaysia, Ong Ken Yong, 14-21, 11-21.

Di babak berikutnya, Syabda bertemu unggulan keempat dari Malaysia, Cheam June Wei. Tegar meladeni rekan senegara Cheam yang juga unggulan ke-16., Lim Chong King.