(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tim Kualifikasi Thomas Indonesia Pastikan Tiket Final

Internasional ‐ Created by AH

(Jakarta, 20/02/16) - Tim kualifikasi Thomas Indonesia melangkah pasti ke final kualifikasi piala Thomas 2016, usai di laga semifinal yang baru saja berakhir Sabtu, (20/2) malam. Tim yang di kapteni Hendra Setiawan itu, sukses membungkus tim kualifikasi Thomas India 3-1.

Kemenangan 4-1 dipastikan oleh Ganda putra kedua Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang diturunkan di partai keempat. Pasangan juara Singapura Open Super Series 2015 itu, berhasil mengalahkan pasangan Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar. Angga/Ricky menang dengan skor 21-13, 18-21, dan 21-15.

“Kami bermain sangat nyaman tadi karena kami bisa bermain dengan pola kami, sedangkan di game kedua, kami banyak error karena mengikuti pola permainan mereka yang lebih lambat,” papar Angga.

“Masuk awal game ketiga, kami berusaha melakukan service yang baik untuk membuka serangan, lalu ketika berpindah tempat dalam poisisi kalah angin, kami banyak memberikan bola bola panjang yang membuat lawan sulit mengajak kita bermain di depan,” kata Angga.

Dengan hasil ini maka dipastikan Tim Piala Thomas Indonesia maju ke partai final Kualifikasi Piala Thomas. Lawan yang akan dihadapi adalah Tim Kualifikasi Piala Thomas Jepang  yang disemifinal tadi menang 3-0 atas Korea.

“Selamat kepada Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia yang sudah berhasil mengalahkan India dengan 3-1. Perjuangan kalian sangat luar biasa tadi. Terimakasih sudah membawa Indonesia ke partai final. Mudah-mudahan besok kalian bisa tampil maksimal lagi,” papar Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI.

Sementara itu, final kualifikasi piala Uber 2016 akan mempertemukan tim Jepang yang akan berhadapan dengan China.

Berikut hasil pertandingan semifinal tim kualifikasi Thomas Indoneaia kontra tim kualifikasi Thomas India:

  • Tunggal Putra: Tommy Sugiarto vs Srikanth K 14-21 25-23 9-21
  • Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Manu Attri/Sumeeth Reddy 21-11 21-10
  • Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Ajay Jayaram 21-15 22-20
  • Ganda Putra: Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar 21-13 18-21 15-21
  • Tunggal Putra: Jonatan Christie vs  Prannoy H.S 

 

Foto: badmintonindonesia.org