Indonesia Masters II 2023 - Bagas Berjuang Keras untuk Lolos ke Babak Utama

Prahdiska Bagas Shujiwo (Humas PP PBSI)
Prahdiska Bagas Shujiwo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Prahdiska Bagas Shujiwo memastikan diri tampil pada babak 64 turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023 Super 100. Tiket itu didapat setelah memenangi laga final kualifikasi di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/10). Pemain tunggal putra kelahiran 2 September 2005 itu melaju ke babak utama seusai mengalahkan wakil Thailand, Purirat Aree, lewat drama tiga gim 21-10, 19-21, 21-15.

Pada laga ini, Bagas bermain dengan sekuat tenaga untuk melaju ke babak utama turnamen BWF Tour Super 100 tersebut. Bagas sampai mengalami keram di pengujung pertandingan sehingga harus minta perawatan medis. Beruntung, Bagas bisa bermain tenang dan ngotot untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan rubber game dalam tempo 63 menit.

"Pada pertandingan ini saya sudah memberikan penampilan terbaik saya. Bersyukur bisa menembus babak utama setelah berjuang dari babak kualifikasi," ungkap Bagas melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sebelum mengatasi Purirat, Bagas mengalahkan wakil negeri "Gajah Putih" lainnya, Wongsup-In, juga lewat pertarungan rubber game 19-21, 22-20, 21-10.

Dengan hasil ini, di babak utama Bagas akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Teh Jin Hong, yang juga melangkah ke babak utama dari kualifikasi. Tunggal putra kelahiran 20 Agustus 2002 itu mengalahkan sesama wakil negeri jiran, Aaron Kai Bin Kok, dengan skor 22-20, 21-14, dan Muhammad Naim Ahmad Fairuzly lewat dua  gim langsung 21-13, 21-12 di babak kualifikasi.

Dengan kemenangan ini, Bagas menyusul rekan-rekannya seperti Alwi Farhan, Iqbal Diaz Syahputra, Tegar Sulistio, Alvi Wijaya Chairullah, Yohanes Saut Marcellyno, Jason Christ Alexander, dan Muhammad Reza Al Fajri, yang terlebih dahulu tampil di babak 64 besar.