Indonesia Masters II 2023 - Amri/Winny Melaju, Rafli/Indah Terhenti

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (Humas PP PBSI)
Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ganda campuran Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow yang mengalahkan wakil Malaysia, Ting Shih Wee Owen/Gan Jing Err, pada babak 32 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Super 100. Dalam pertandingan di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/10), Amri/Winny menang dengan skor 21-7, 21-17 dalam tempo 25 menit.

Kemenangan ini membawa pasangan berperingkat 72 dunia itu melangkah ke 16 besar dan akan melawan wakil Malaysia, Lim Tze Jian/Desiree Hao Shan Siow. "Kami mencoba menikmati turnamen ini. Sebisa mungkin kami tidak mau terbebani pada setiap pertandingannya," kata Amri yang bersama Winny menjuarai Nantes International Challenge 2022 itu.

Namun, Amri/Winny tidak diikuti Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil. Langkah Rafli/Indah terhenti di babak pertama seusai menyerah dari wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, dengan skor 18-21, 15-21. Pasangan berperingkat 117 dunia itu mengaku kesulitan membendung serangan wakil negeri jiran tersebut.

Saat bisa memegang kendali permainan, Rafli/Indah malah banyak membuat kesalahan sendiri sehingga membuat mereka menyerah dua gim langsung dalam tempo 32 menit. "Kami merasa lawan lebih siap bertanding hari ini. Kami tidak bisa membendung serangan mereka," ungkap Indah.

"Kami kesulitan saat kondisi angin dan shuttlecock kurang menguntungkan buat kami. Saat berbalik menyerang kami merasa tidak begitu kuat mengingat hembusan angin dan kondisi shuttlecock yang berat. Butuh ekstra keras untuk bisa menyerang ke pertahanan lawan," demikian Rafli.