Indonesia Masters 2023 - Ruzana Gagal Tembus Kualifikasi, Rafli/Indah Tersingkir

Ruzana (Humas PP PBSI)
Ruzana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Tunggal putri Indonesia Ruzana gagal ke final kualifikasi Indonesia Masters 2023. Pemain asal Lubuklinggau itu kalah dari wakil Jepang, Shiori Saito, lewat pertarungan rubber game 14-21, 21-15, 18-21, dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/9).

Pada laga ini, Ruzana sudah mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya untuk meraih kemenangan. Namun, tren apik di gim kedua tidak berlanjut hingga gim penentu. Pemain berperingkat 122 dunia itu pun kalah setelah bertanding selama 66 menit.

"Lawan hari ini berpengalaman dan dia terlihat menguasai pertandingan saat situasi genting. Saya tidak bisa keluar dari tekanan lawan dan harus menelan kekalahan," kata Ruzana melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Hasil ini menjadi evaluasi saya nantinya untuk BWF World Junior Championship 2023," runner-up Bangladesh Junior International Series 2021 itu, menambahkan.

Kekalahan juga diderita ganda campuran Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil saat berjumpa pasangan Taiwan, Ming Che Lu/Hung En-Tzu, dengan skor 21-18, 15-21, 18-21.

Rafli/Indah melangkah ke babak kedua kualifikasi berkat kemenangan straight games 21-17, 21-13 atas wakil Taiwan, Chen Sheng Fa/Lin Jhih Yun. Namun, langkah mereka akhirnya terhenti setelah kalah dari Ming/Hung, rekan senegara Chen/Lin.