Indonesia Masters 2023 - Adaptasi Lancar, Rafli/Indah ke Final Kualifikasi

Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil (Humas PP PBSI)
Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Ganda campuran Indonesia Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil melangkah ke babak kedua kualifikasi turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/9), Rafli/Indah menang dengan skor 21-17, 21-13 atas wakil Taiwan, Chen Sheng Fa/Lin Jhih Yun.

Pada pertandingan ini pasangan yang memulai debut pada Swedish Open 2023 tersebut mengaku kesulitan beradaptasi dengan arena pertandingan yang berangin.

Namun, di pertengahan laga, Rafli/Indah bisa menemukan bentuk permainan terbaiknya untuk menang dalam tempo 24 menit. "Kondisi angin di sini susah ditebak yang membuat permainan kami kurang begitu stabil. Kami fokus poin demi poin untuk memastikan kemenangan hari ini," ungkap Indah melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi angin di sini. Permainan kami menjadi lebih hati-hati sehingga membuat lawan leluasa menyerang," timpal Rafli.

Dengan hasil ini Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei lainnya, Ming Che Lu/Hung En-Tzu untuk memperebutkan tiket menuju babak utama.

"Kami punya target untuk bisa menjadi juara di sini. Sekarang fokus kami menuju babak utama terlebih dahulu baru membicarakan target ke depannya," demikian Indah.