Indonesia International Challenge 2023 - Alwi Lolos ke Empat Besar

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Tunggal putra Alwi Farhan melaju ke semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023 seusai mengatasi wakil India, Rithvik Sanjeevi Satish Kumar. Pada pertandingan yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (1/9), Alwi menang rubber game 19-21, 21-18, 21-15 atas runner-up Bangladesh International Challenge 2021 tersebut.

Pada laga ini, semifinalis Badminton Asia Junior Championships 2023 itu mengaku tidak menampilkan permainan terbaik seusai banyak melakukan kesalahan sendiri. Terbukti juara Alpes International U19 2022 itu harus tertinggal di gim pertama sebelum akhirnya bangkit di gim kedua untuk memaksakan rubber game.

Pada gim penentuan permainan Alwi kembali stabil sehingga mampu mengunci kemenangan dalam tempo 56 menit. "Pada laga ini permainan saya masih jauh dari apa yang dihadapkan. Saya masih kurang fokus dan kurang bisa mengontrol faktor non-teknis," ungkap tunggal putra berperingkat 103 dunia itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya berharap perlahan hal ini bisa diatasi nantinya saat semifinal nanti," Alwi, menambahkan.

Dengan hasil ini kapten tim beregu Indonesia pada ajang Badminton Asia Junior Championships 2023 itu akan berhadapan dengan rekan satu negaranya, Tegar Sulistio, di babak empat besar.