India Open 2024 - Fajar/Rian Lewati Laga Awal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjuang keras untuk merebut tiket ke babak 16 besar Malaysia Open, saat berhadapan dengan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Ganda putra Indonesia itu memenangi laga rubber game 16-21, 21-15, 21-13 dalam tempo 61 menit, di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Selasa (16/1).

"Pertama-tama, Alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Di gim pertama lawan bermain dengan cepat dan bertenaga, kami agak kaget dengan hal itu. Tapi di gim kedua dan ketiga kami mencoba melawan dengan mengubah pola seperti banyak bermain drive panjang dan menguatkan pertahanan," papar Fajar melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Di gim ketiga, kepercayaan diri kami sudah meningkat dan mereka balik tertekan," tambahnya

Sementara, Rian menambahkan, selepas interval gim penentu, mereka tak sedikit pun mengendurkan serangan. Namun, lanjutnya pengembalian tanggung yang kerap dilakukan oleh keduanya justru acap kali memberikan keuntungan bagi Wei/Kai. "Alhamdulillah kami bisa tetap fokus dan memperbaiki itu sampai poin terakhir," ujarnya.

Di babak kedua, Fajar/Rian berpeluang bertemu dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, jika pasangan "Merah Putih" tersebut menang atas wakil Denmark, Rasmus Kjær/Frederik Søgaard. "Di babak 16 besar, kami harus lebih mengurangi kesalahan sendiri," tegas Fajar.

"Adaptasi dengan lapangan juga harus lebih bagus lagi. Mengingat cuaca yang dingin menyebabkan laju shuttlecock agak lambat. Berbeda dengan di Malaysia Open pekan lalu," pungkasnya.