Hylo Open 2023 - Empat Wakil Menuju 16 Besar, Praveen/Melati Langsung Tersingkir

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak empat dari lima wakil Indonesia yang berlaga pada Hylo Open 2023, berhasil melewati babak 32 besar turnamen bulu tangkis BWF World Tour berlevel Super 300 tersebut. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) pada nomor ganda putri serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

Pada pertandingan yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Rabu (1/11), Dejan/Gloria menang dua gim langsung 21-16, 21-18 atas pasangan tuan rumah, Jan Colin Völker/Stine Küspert.

Rehan/Lisa melaju ke babak 16 besar berkat kemenangan atas wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Unggulan ketujuh tersebut menang straight games 21-9, 22-20 dalam laga berdurasi 33 menit.

Namun, keberhasilan Dejan/Gloria dan Rehan/Lisa tak diikuti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Juara All England 2020 itu gagal melewati babak 32 besar seusai mengalami kekalahan dua gim langsung 15-21, 18-21 dari unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje.

Sebelumnya pada hari pembuka turnamen, Selasa (31/10), dua ganda putri "Merah Putih", Apri/Fadia dan Ana/Tiwi telah memastikan tempat di babak 16 besar. Apri/Fadia menang atas pasangan Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu. Dalam tempo 26 menit, Apri/Fadia meraih kemenangan straight games 21-14, 21-10. .

Sementara, Ana/Tiwi juga memetik kemenangan dua gim di babak pertama. Mereka mengatasi wakil India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa dengan skor 21-15 21-18 dalam tempo 48 menit.

Di babak 16 besar, unggulan kedua Apri/Fadia akan bertemu pasangan Belanda yang mengawali turnamen dari babak kualifikasi, Kirsten De Wit/Kelly van Buiten. Kemudian, Ana/Tiwi akan berhadapan dengan wakil China, Li Yi Jing/Luo Xu Min.

Unggulan kedelapan Dejan/Gloria akan meladeni Presley Smith/Allison Lee dari Amerika Serikat. Lalu, Rehan/Lisa akan bertemu pemenang laga sesama pasangan Denmark antara Mads Vestergaard/Christine Busch Dan Andreas Søndergaard/Iben Bergstein.