German Open 2022 - Fajar/Rian Gagal Bendung He/Zhou

Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, satu-satunya ganda putra Indonesia di German Open 2022, harus mengakui keunggulan He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Langkah Fajar/Rian terhenti di tangan pasangan China tersebut usai bertarung rubber game selama 61 menit, pada babak 16 besar dari turnamen yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Kamis (10/3).

Fajar/Rian Sempat menciptakan keunggulan 6-2 di gim pertama. Namun, keduanya gagal menjaga momentum positif tersebut, sehingga lawan mampu mengejar serta membalikkan keadaan sebelum interval pertama berakhir.

He/Zhou mengunci dominasi atas ganda putra unggulan keempat asal Indonesia hingga gim pertama usai.

Antara melaporkan, Fajar/Rian tampil maksimal di gim kedua dan berusaha mengimbangi skor pertandingan, meski harus melalui persaingan sengit. Kejar-mengejar poin terjadi dan kedua pasangan berulang kali unggul.

Beruntung jelang game point, Fajar/Rian meraih lima poin sekaligus dari tertinggal 16-17 menjadi 21-17. Fajar/Rian yang menyamakan skor pun memaksa dimainkannya gim ketiga

Namun, Fajar/Rian menemui kendala dalam mempertahankan keunggulannya di gim penentu. He/Zhou yang bermain menekan, sukses membuat wakil Indonesia tersebut kesulitan mencetak poin. Puncaknya terjadi usai interval saat He/Zhou mendulang poin secara terus menerus.

Fajar/Rian yang kesulitan bertahan, akhirnya semakin tertinggal dan tak bisa mengejar dengan hanya mencetak 14 poin di gim ketiga.

He/Zhou berhasil melaju ke babak delapan besar melalui drama tiga gim 21-15 17-21 21-14.