French Open 2024 - Fajar/Rian Melaju, Leo/Daniel Tersingkir

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih hasil berbeda di babak pertama atau babak 32 besar French Open yang dimainkan di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, Rabu (6/3). Fajar/Rian, yang menduduki peringkat tujuh dunia, menang dua gim langsung atas wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy 21-16, 21-18.

Antara melaporkan, kemenangan itu dilalui Fajar/Rian dengan tidak mudah. Pasalnya, ia sempat bermain ketat dengan Ben/Sean pada gim pertama saat skor sama kuat 11-11 sebelum kemudian menutupnya dengan kemenangan 21-16.

Di gim kedua, jalannya laga tak jauh beda dimana Fajar/Rian yang sempat unggul 11-7 di interval, harus kembali bersaing ketat setelah Ben/Sean menyamakan kedudukan 17-17.

Namun, Fajar/Rian sanggup keluar dari tekanan untuk menjauh 20-17. Keduanya sempat kehilangan satu poin di match point pertama sebelum kemudian memastikan kemenangan dengan skor 21-18.

Kemenangan ini membuat Fajar/Rian melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi wakil Jepang Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura.

Sementara, Leo/Daniel harus tersisih lebih dini di turnamen BWF World Tour Super 750 ini setelah dikalahkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, 14-21, 15-21 dalam tempo waktu 39 menit.