French Open 2022 - Merasa Tertekan, Gregoria Kandas

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rasa kecewa tak mampu disembunyikan dari wajah Gregoria Mariska Tunjung, setelah gagal mengatasi perlawanan Beiwen Zhang dari Amerika Serikat di babak pertama French Open 2022, Selasa (25/10). Atlet tunggal putri Indonesia itu kalah rubber game 21-13, 18-21, 18-21 dari pemain berperingkat 25 dunia itu dalam pertandingan berdurasi 53 menit di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

"Jujur, saya sangat kecewa baik dari segi penampilan maupun hasil. Dari segi penampilan, hari ini jauh seperti apa yang saya harapkan," tutur Gregoria, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (25/10) malam WIB.

Pada gim pertama, Gregoria mengakui dapat mengendalikan permainan hingga berhasil mengemas kemenangan 21-13. Namun, pada gim kedua performa atlet kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, ini kian menurun. Beiwen pun dapat memenangkan dua gim terakhir. "Pada laga ini keinginan menang saya sangat tinggi, mungkin hal itu membuat saya tertekan dan bermain jauh seperti apa yang diharapkan," katanya.

"Saya sendiri tidak grogi menghadapi pertandingan ini. Hanya memang karena punya keinginan menang yang tinggi dan saya malah tidak bisa me-manage hal itu dengan baik," demikian Gregoria.

Pemain berperingkat 21 dunia itu juga mengalami kekalahan di babak pertama Denmark Open 2022, sepekan silam di Odense, Denmark. Ia kalah dua gim langsung dari unggulan kedelapan asal China, He Bing Jiao, dengan skor 14-21, 19-21.