Denmark Punya Potensi Sabet Tiga Gelar di Swiss

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim bulutangkis Denmark punya peluang untuk membawa pulang tiga gelar juara dari ajang Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300. Tunggal putra Viktor Axelsen, ganda campuran Mathias Christiansen/Alexandra Boje dan ganda putra Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen berhasil lolos ke partai puncak usai menumbangkan lawan-lawannya.

Partai final Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300 akan berlangsung sore nanti (7/3) di St. Jakobshalle, Basel sekitar pukul 17.00 WIB. Partai pertama akan memainkan laga final ganda campuran antara Christiansen/Boje dan Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis.

Sementara Viktor akan bermain di partai ketiga. Di final, dia akan berhadapan dengan pemain muda asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Sedangkan Astrup/Rasmussen bakal berduel dengan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di partai keempat.

Di sisi lain, partai final ideal tersaji di sektor tunggal putri. Unggulan teratas asal Spanyol, Carolina Marin akan bentrok dengan unggulan kedua dari India, Pusarla V. Sindhu. Ini akan menjadi pertemuan ke-14 bagi kedua pemain. Berdasarkan catatan head to head, sejauh ini Marin lebih unggul dari Sindhu dengan raihan delapan kemenangan dan lima kekalahan.

Dilansir bolasport.com, dari 13 pertemuan sebelumnya, tiga di antaranya terjadi pada babak final. Yakni India Open 2017, Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan Kejuaraan Dunia 2018. Dari tiga duel final itu, Marin menang dua kali, tepatnya pada turnamen India Open 2017 dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.