(Denmark Open) The Daddies Susul Kevin/Marcus ke Empat Besar

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor ganda putra Indonesia kembali berhasil meloloskan wakilnya ke babak semifinal Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750. Kali ini giliran pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang melaju ke empat besar setelah berhasil menumbangkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-15 dan 21-14 pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Jumat (18/10).

The Daddies punya bekal yang bagus saat menghadapi Endo/Watanabe di pertandingan hari ini. Lewat rekor empat kali kemenangan dari lima pertemuan sebelumnya, Hendra/Ahsan mampu menguasai jalannya permainan sekaligus memperpanjang tren positif kala bersua pasangan asal Negeri Matahari Terbit itu.

“Lawan tadi nggak mudah dan mereka memang pemain yang bagus juga. Dari awal yang penting kita harus bisa fokus dengan permainan kita sendiri. Pola dan strategi kita juga harus berjalan dulu,” ujar Mohammad Ahsan selepas pertandingan.

Lolos ke semifinal Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, Hendra/Ahsan punya peluang untuk berjumpa dengan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Namun, Fajar/Rian mesti memenangkan duel kontra wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda terlebih dahulu pada malam nanti.

“Mereka sama bagus dan sama kuat. Kita harus bersiap lagi. Yang penting besok harus bisa fokus lagi,” kata Hendra Setiawan.

“Kita belum tahu akan lawan siapa besok. Tapi siapapun yang akan kita lawan besok pasti sama kuat dan sama sulitnya,” sambar Ahsan menambahkan.