Debut di Super 300, Putri KW Langsung Tembus Final

Putri Kusuma Wardani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Putri Kusuma Wardani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Putri Kusuma Wardani benar-benar tampil luar biasa di ajang Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Bagaimana tidak! Masih berusia 18 tahun dan baru pertama kali turun di turnamen Super 300, Putri KW langsung berhasil menembus partai final. Di babak empat besar, Putri KW mampu menumbangkan tunggal putri Prancis, Leonice Huet dengan kemenangan solid, 21-8 dan 21-14 pada pertandingan yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Sabtu (22/5).

“Rasanya senang banget dan bangga banget sama diri aku. Sampai sekarang aku masih nggak nyangka bisa ke final. Mungkin ini hasil kerja keras latihan aku selama satu tahun ke belakang. Mudah-mudahan aku bisa konsisten dan bisa lebih baik lagi,” ungkap Putri Kusuma Wardani kepada Djarumbadminton.com.

Pada duel yang berlangsung selama 38 menit itu, Putri KW mengaku bisa mengendalikan jalannya permainan. Dia bahkan mengatakan sudah mengetahui kebiasan lawan. “Aku cukup puas sama permainan aku hari ini. Permainan lawan tadi sih sebenarnya lumayan dan nggak jelek-jelek banget. Tapi aku memang sudah bisa membaca kelemahan, kekuatan dan kebiasaan lawan. Jadi aku bisa lebih mudah saja mainnya,” jelasnya.

“Di pertandingan tadi aku lebih banyak main loop dan chop saja sih ka. Karena postur badan lawan agak besar dan fleksibilitasnya kurang, jadi aku manfaatkan itu,” lanjutnya menambahkan.

Selanjutnya, pada partai puncak Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, Putri KW akan berhadapan dengan wakil Denmark unggulan ketiga, Line Christophersen. Bakal melakoni laga final pertamanya di turnamen Super 300, Putri KW mengaku cukup gugup.

“Iya, aku lumayan deg-degan juga buat pertandingan final besok. Tapi aku nothing to lose saja. Yang penting sudah sampai final, aku harus mengeluarkan permainan terbaik dan tampil semaksimal mungkin. Harus yakin dengan kemampuan sendiri,” tandasnya.