Chico Curi Tiket Final dari Tangan Shesar

Selebrasi kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mencuri tiket ke babak final Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 dari rekan senegaranya, Shesar Hiren Rhustavito. Dalam pertarungan dua game, Chico mampu memungkasi duel kontra unggulan pertama itu dengan skor 21-16 dan 21-19 pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Sabtu (22/5).

Berhasil memetik kemenangan dari seniornya, Chico mengaku kalau dia mampu tampil lebih siap dari Shesar. Hasil manis ini sekaligus memperbaiki catatan pertemuan Chico dengan Shesar menjadi imbang 1-1.

“Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan bagus dan tidak ada cedera. Saya rasa saya hanya lebih siap dari Mas Vito (Shesar) hari ini. Saya bisa antisipasi arah bolanya dia dan lebih ulet mainnya,” kata Chico Aura Dwi Wardoyo dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Tadi saat ketinggalan, saya coba untuk lebih fokus dan tidak gampang mati sendiri. Waktu sudah menyamakan kedudukan, saya langsung coba untuk terus menyerang lawan,” sambungnya menambahkan.

Lolos ke partai puncak Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, Chico akan bertemu dengan tunggal putra unggulan kedua asal Prancis, Toma Junior Popov yang di semifinal berhasil memetik kemenangan telak 21-7 dan 21-10 atas wakil Korea, Lee Dong Keun.

“Saya mau fokus kembalikan kondisi fisik dulu, baru nanti bersiap untuk menyiapkanya strategi dan pola permainannya,” pungkas Chico.