BATC 2024 - Indonesia 5-0 Kazakhstan

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose melengkapi kemenangan 5-0 bagi Indonesia atas Kazakhstan, di fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Selasa (13/2). Pasangan berperingkat 33 dunia itu menang 21-5, 21-7 atas Jumadilova Dilyara/Kamila Smagulova, dalam pertandingan di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

"Pertandingan tadi kami gunakan untuk beradaptasi dengan lapangan dan mencoba-coba pukulan saja. Kami juga bisa bermain nyaman karena Indonesia sudah unggul 4-0," kata Trias melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Lawan juga kurang solid sebagai pasangan karena mereka aslinya adalah pemain tunggal yang merangkap. Jadi memang belum memberikan perlawanan," tambahnya.

Menanggapi kemenangan sempurna tim putri "Merah Putih" atas Kazakhstan, Rachel berujar, "Puji Tuhan bisa main dan menang. Dalam pertandingan tadi saya masih mencoba berbagai pukulan dan melakukan tes-tes untuk melihat bagaimana arah embusan angin."

"Kami harus segera bisa beradaptasi dengan lapangan," Rachel, menambahkan.

Indonesia membuka keunggulan pertama atas Kazakhstan melalui pemain tunggal pertama, Putri Kusuma Wardani. Pemain berperingkat 33 dunia itu menang dua gim langsung 21-9, 21-7 atas Kamila Smagulova. Tim putri "Merah Putih" memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pascakemenangan Ester atas Zhumabek.

Berikutnya, Tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi membawa tim putri Indonesia unggul 3-0 atas KazakhstanPemain berperingkat 66 dunia itu menang 21-2, 21-4 atas Jumadilova Dilyara dalam tempo 17 menit.

Keunggulan Indonesia menjadi 4-0 berkat kemenangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto atas Nargiza Rakhmetullayeva/Aisha Zhumabek. mereka menang straight games 21-4, 21-10 dalam tempo 20 menit.