BATC 2024 - Hadapi Hong Kong, Tunggal Ketiga Diisi Stephanie Widjaja

Stephnie Widjaja (Humas PP PBSI)
Stephnie Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis muda Stephanie Widjaja akan memperkuat tim putri Indonesia di laga terakhir melawan Hong Kong, pada penyisihan Grup X Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Kamis (15/2). Sebelumnya, saat berhadapan dengan Kazakhstan, posisi tunggal ketiga tim putri "Merah Putih" diisi oleh Komang Ayu Cahya Dewi.

 

Laga penentuan juara Grup X antara Indonesia dan Hong Kong berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (15/2), pada pukul 09.00 waktu setempat. Pada laga sebelumnya, Selasa (13/2), Indonesia menang 5-0 atas Kazakhstan. Hasil serupa juga didapat Hong Kong atas Kazakhstan pada Rabu (14/2) pagi.

Dalam menghadapi Hong Kong, tim putri Indonesia kembali mengandalkan Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Wardoyo di sektor tunggal. Sementara, sektor ganda putri dipercayakan kepada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

"Sebagai ujung tombak tim putri, saya ingin bermain baik dan bisa menang untuk menyumbangkan angka bagi tim. Makanya saya akan tampil penuh semangat, maksimal, dan tidak mau kalahnya itu harus kuat. Sebab, apabila saya bisa menang, ini akan membawa energi positif bagi tim secara keseluruhan," jelas Putri melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (14/2).

Hal hampir serupa juga dilontarkan oleh Ribka, yang mengaku bersama pasangannya, Lanny Tria Mayasari, siap tempur melawan skuad Hong Kong. Bahkan, keduanya menyatakan akan tampil habis-habisan dalam laga kedua fase penyisihan grup ini. "Kami siap tampil maksimal. Berbekal kekompakan tim, kami ingin mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Kami akan tampil penuh semangat dan bermain nothing to lose," tutur kapten tim putri Indonesia pada BATC 2024 ini.

"Semua pemain yang bakal diturunkan juga siap bertanding," Ribka, menegaskan.

Berikut susunan pemain laga antara Indonesia melawan Hong Kong:

  • Putri Kusuma Wardani vs. Lo Sin Yan Happy
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs. Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam
  • Ester Nurumi Tri Wardoyo vs. Yeung Sum Yee
  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs. Lui Lok Lok/Ng Wing Yung
  • Stephanie Widjaja vs. Liang Ka Wing