BAC 2024 - Rian: Kami Sudah Siap

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto menyatakan, ia dan pasangannya, Fajar Alfian, telah melalui persiapan yang lancar menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Keberhasilan di All England 2024 menjadi penambah semangat bagi kedua pemain dalam menghadapi kejuaraan kontinental Asia bulu tangkis kategori perseorangan tersebut.

"Kami sudah siap. Persiapannya juga lancar tak ada kendala. Kemenangan di All England lalu tentu jadi penambah semangat bagi kami bersama Fajar. Kami akan terus berjuang untuk meraih prestasi berikutnya," kata Rian melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (7/4).

Sementara Bagas Maulana mengaku akan berusaha menikmati setiap pertandingan yang dijalani. Upaya untuk lolos merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024 memang begitu berat, tetapi tidak ada yang mustahil. Bersama Fikri, ia akan berupaya menampilkan perfoma terbaik.

"Saya dan Fikri akan bermain lepas dan menikmati setiap pertandingan saja. Tidak mau terbebani harus juara agar bisa lolos ke Olimpiade Paris. Saya akan berusaha bermain baik saja dulu," tutur Bagas.

Di babak pertama sektor ganda putra, Fajar/Rian, yang menempati unggulan keenam, akan berhadapan dengan wakil Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei. Sementara, unggulan kedelapan Bagas/Fikri bertemu Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren asal Thailand. Kemudian, Leo/Daniel bersua pasangan Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Wang Chan.

Tim bulu tangkis Indonesia siap berjuang pada BAC 2024 yang digelar di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, pada 9-14 April. Skuad "Merah Putih" meninggalkan Tanah Air dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (7/4), pukul 09.10 WIB, dengan China Southern Airlines menuju Guangzhou. Setelah transit sekitar tiga jam, tim akan meneruskan ke Ningbo.