BAC 2024 - Jojo Terus Melaju

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie memetik kemenangan kedua pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Bertanding di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Kamis (11/4), atlet tunggal putra Indonesia itu menang dua gim langsung 21-14, 21-16 atas Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong.

"Puji Tuhan bisa melewati pertandingan babak kedua dengan cukup baik. Adaptasi dengan suasana pertandingan juga lebih baik dibanding kemarin. Dari pertandingan ini ada bekal untuk menghadapi pertandingan besok. Jadi gambarannya lebih terbuka dibanding kemarin," papar pemain yang akrab disapa Jojo ini, melalui keterangan pers Humas dan Media PP PBSI.

"Mulai besok sepertinya kejuaraan sudah akan menggunakan dua lapangan. Jadi dari pertandingan hari ini, suasana, angin, dan shuttlecock-nya, saya sudah dapat gambarannya. Dengan hari ini tampil di Court 2, saya sudah bisa mendapat banyak gambaran. Ini jadi bekal saya untuk menghadapi pertandingan besok," Jojo, menjelaskan.

Di babak 32 besar, menang dengan skor identik 21-12, 21-12 atas Jewel Angelo Albo, pebulu tangkis Filipina yang memulai kejuaraan melalui babak kualifikasi. Unggulan ketiga itu memperbesar keunggulannya menjadi 5-2 atas Lee dalam rekor head-to-head, setelah di babak 16 besar kembali meraih kemenangan dua gim.

Lawan tangguh sudah menanti Jojo di perempat final, yaitu unggulan kedelapan asal Malaysia, Lee Zii Jia. "Menghadapi Lee Zii Jia besok, tentu tidak gampang. Apalagi di pertemuan terakhir saya juga kalah. Mulai besok ya saya anggap saja mulai nol-nol lagi. Jadi saya rasa semua punya peluang. Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan peluang," pungkasnya.