Asian Games 2022 - Jonatan Fokus Pemulihan Fisik

Kenta Nishimoto & Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Kenta Nishimoto & Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie memfokuskan diri pada pemulihan fisik menjelang Asian Games Hangzhou 2022 yang akan bergulir pekan depan. Hal tersebut dikatakan atlet tunggal putra Indonesia itu menyusul padatnya jadwal turnamen sepanjang tahun ini, serta cedera otot perut yang dialaminya saat menghadapi unggulan teratas Viktor Axelsen asal Denmark, di semifinal China Open 2023.

"Sejauh ini, persiapan sudah cukup baik. (Setelah pulang ke Indonesia) Dari Hong Kong (Open), saya sempat ke rumah sakit untuk cek (cedera otot perut), dan tidak ada hal yang gimana-gimana banget, tapi ada sedikit beberapa hal yang memang perlu diterapi, minum obat," ungkap Jonatan saat ditemui di pelatnas PP PBSI di Cipayung, Jakarta, Rabu (20/9).

Saat disinggung apakah cedera tersebut tidak akan memengaruhi penampilannya di Asian Games 2022 Hangzhou, juara Hong Kong Open 2023 itu mengatakan akan berusaha maksimal untuk segera pulih dan bugar kembali.

"Ya, saya berharap seperti itu (aman), tapi (cedera) tidak sakit, tapi ada beberapa gerakan yang sedikit terhambat. Semoga bisa recovery dan sampai sana (Asian Games Hangzhou) pas bertanding bisa maksimal," jelasnya, sebagaimana dilaporkan Antara.

Asian Games 2022 Hangzhou bergulir pada 23 September hingga 8 October 2023 di Hangzhou, China. Sementara, cabang olahraga bulu tangkis yang digelar di Binjiang Gymnasium, berlangsung pada 28 September-1 Oktober 2023 dengan mempertandingkan nomor beregu, kemudian berlanjut dengan nomor perorangan pada 2-7 Oktober. Tim bulu tangkis Indonesia akan diperkuat 10 pemain putra dan 10 pemain putri.