Asian Games 2022 - Chico Nantikan Debut

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo menantikan debut pada ajang multi-cabang Asian Games Hangzhou 2022 yang bergulir 23 September-8 October 2023. Pemuda kelahiran Jayapura, Papua ini, adalah salah satu atlet tunggal putra Indonesia di nomor beregu, yang dijadwalkan bertanding pada 28 September-1 Oktober 2023.

"Iya, ini adalah debut saya dan pastinya senang bisa dikasih kesempatan bermain di Asian Games, terutama ini kan Asian Games pertama saya," kata Chico, usai pengukuhan tim Indonesia untuk Asian Games Hangzhou 2022, di Jakarta, Selasa (19/9).

Lebih lanjut, finalis SEA Games Kamboja 2023 itu mengungkapkan persiapannya yang telah berjalan, menyusul beberapa turnamen yang diikutinya seperti China Open 2023 dan Hong Kong Open 2023. "Seminggu ini pastinya buat mengembalikan (kondisi) fisik dan kondisi lainnya untuk memperbaikinya lagi dengan evaluasi kemarin di China dan Hong Kong," tuturnya, sebagaimana dilaporkan Antara.

"Pastinya saya akan berusaha yang terbaik, pastinya ingin juga buat menyumbang poin untuk Indonesia," Chico, menambahkan.

Berdasarkan informasi pada Tournament Software, laman yang menyediakan jadwal dan hasil pertandingan, skuad putra "Merah Putih" di nomor beregu Asian Games 2022 adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Anthony Sinisuka Ginting, Rehan Naufal Kusharjanto, Daniel Marthin, Shesar Hiren Rhustavito, dan Rinov Rivaldy

Seusai nomor beregu, cabang olahraga bulu tangkis kemudian mempertandingkan nomor perorangan pada 2-7 Oktober. Tim bulu tangkis Indonesia akan diperkuat 10 pemain putra dan 10 pemain putri.