Asian Games 2022 - Bertanding Ketat, Leo/Daniel Kalah

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di babak 16 besar cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Huangzhou 2022. Mereka sempat memaksa pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, bermain tiga gim di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu (4/10). Namun, pasangan berperingkat 11 dunia itu kalah 22-24, 21-16, 12-21 dari Satwiksairaj/Chirag.

Pada gim pertama, Leo/Daniel memainkan permainan yang apik. Indonesia tertinggal 7-11, tapi kemudian mengejar bahkan berbalik unggul 13-12.

Leo/Daniel lalu memimpin 20-19 dan selangkah lagi menyelesaikan gim pertama. Namun, hal ini menemui kebuntuan karena pasangan India memberi perlawanan ketat dan kemudian terjadi setting.

Kedua pasangan bermain sama kuat di poin-poin penentu hingga skor kembali sama kuat pada 22-22. Di poin-poin terakhir, Indonesia kecolongan dan India menutup gim pertama dengan skor 24-22.

Gim kedua, Leo/Daniel tampil lebih baik. Serangan-serangan keduanya gagal ditahan Satwik/Chirag hingga membuat unggul 9-6 dan berlanjut 15-12. Leo/Daniel yang tidak kesulitan pada gim kedua menutup skor menjadi 21-16.

Gim ketiga, Leo/Daniel gagal mengulangi penampilan apik pada gim kedua dimana keduanya tertinggal jauh 10-17 dan smes kencang dari Satwik lalu membuat India mendapatkan match point.

Menurut laporan Antara, Leo/Daniel terlalu mudah memberikan ruang menyerang bagi pasangan nomor tiga dunia itu. Sehingga, Satwiksairaj/Chirag dengan smes-smes kencangnya mampu memenangkan gim ketiga dengan skor 21-12.