Asian Games 2022 - Ana/Tiwi Menang Mudah dalam Debut

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akhirnya kesampaian juga bertanding di Asian Games. Ganda putri Indonesia itu menandai debut mereka dengan kemenangan atas wakil Nepal, Rasila Maharjan/Anu Maya Rai, dua gim langsung 21-3, 21-7, di babak 32 besar cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022, Selasa (3/10).

"Kami senang akhirnya bisa merasakan pertandingan Asian Games. Cukup excited dan kami mau memaksimalkan kesempatan yang ada," tanggap Tiwi, sapaan Amalia Cahaya Pratiwi, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Rasanya senang bisa berkesempatan bermain di dua multi-event dalam satu tahun, SEA Games dan Asian Games," Ana, menimpali komentar partnernya.

Seusai mengemas kemenangan straight games atas pasangan tanpa peringkat dunia itu, Ana/Tiwi bersiap menghadapi pasangan tuan rumah yang juga ganda putri berperingkat nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Menanggapi laga ini, Ana menyatakan, "Kami coba beradaptasi dengan atmosfer lapangan di pertandingan pertama tadi. Ini jadi bekal kami melakoni laga besok melawan Chen/Jia."

Sementara, Tiwi berujar, "Persiapan besok, kami mempelajari permainan mereka terutama di Asian Games ini."

"Tidak ada yang tidak mungkin bila kami mau berusaha. Kami akan berjuang sekuat tenaga, memberikan penampilan habis-habisan," demikian Tiwi.

Chen/Jia melaju ke babak 16 besar tanpa bertanding di babak awal. Ana/Tiwi belum sekali pun meraih kemenangan atas Chen/Jia dalam empat pertemuan.