(Asian Games 2018) Nazar Pergi Haji

Selebrasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Selebrasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dukungan dan doa orang tua ternyata sukses mengantarkan keberhasilan bagi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang memastikan langkah lolos ke babak final Asian Games 2018. Untuk itu, Fajar/Rian berjanji akan memberangkatkan orang tuanya pergi Ibadah Haji bila berhasil meraih medali emas.

“Nazarnya kalau menang mau memberangkatkan haji kedua orang tua saya. Semoga saja tercapai,” ungkap Fajar Alfian selepas pertandingan.

Tidak hanya Fajar, Rian pun mengungkapkan hal yang serupa. Memberangkatkan kedua orangtuanya untuk menjalankan Ibadah Haji merupakan janjinya bila berhasil mengalungkan medali emas.

Perhelatan Asian Games 2018 ini menjadi momen yang cukup bermakna bagi Fajar/Rian. Selain ingin meningkatkan prestasi, pasangan ganda putra Indonesia ini pun berambisi memberikan hasil terbaik untuk Merah-Putih. Apalagi ajang Asian Games kali ini berlangsung di rumah sendiri.

Ribuan pendukung fanatik yang memenuhi Istora jelas menjadi suntikan semangat bagi para pebulutangkis Indonesia yang tampil di ajang Asian Games 2018 ini. Yang teristimewa, hadirnya orang tua Fajar/Rian untuk memberikan dukungan langsung di Istora, menjadi pompaan semangat yang tak terbatas.

"Ibu saya alhamdulillah dari kemarin sudah nonton langsung. Ibu saya kebetulan habis merayakan ulang tahun, mudah-mudahan saya bisa memberikan kado yang terindah buat ibu," kata Rian.

Indonesia dipastikan meraih medali emas Asian Games 2018 pada cabang olahraga bulutangkis perorangan di nomor ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menampilkan duel All Indonesian Final di partai puncak, berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.