Arctic Open 2023 - Terbang Jauh ke Finlandia, Bagas/Fikri Bertemu Pram/Yere di Babak Pertama

Muhammad Shohibul Fikri & Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri & Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia hanya mengikuti tiga nomor dengan mengirimkan tujuh wakil ke Arctic Open 2023, 10-15 Oktober, di Vantaa Energia Arena, Vantaa, Finlandia. Indonesia dipastikan bakal langsung kehilangan satu wakil setelah tercipta laga sesama ganda putra Indonesia antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 32 besar.

Selain unggulan keenam Bagas/Fikri dan Pram/Yere, pada turnamen level BWF World Tour Super 500 ini, Indonesia juga diperkuat ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Unggulan kelima itu akan bertemu pasangan Denmark, Andreas Søndergaard/Jesper Toft.

Pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito alias Vito akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Jepang, Kanta Tsuneyama. Sementara, tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, akan bertemu wakil tuan rumah, Kalle Koljonen.

Di sektor ganda campuran, Indonesia memiliki dua pasangan non-pelatnas, yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Dejan/Gloria akan menantang unggulan ketiga asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, sementara Praveen/Melati bakal bertemu unggulan keempat dari China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Berikut jadwal tanding hari pembuka Arctic Open 2023, Selasa (10/10):

Lapangan 1

  • Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis/3) vs. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Lapangan 2

  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs. Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (4)