Anders Antonsen Tinggalkan Badminton Denmark

Anders Antonsen (Humas PP PBSI)
Anders Antonsen (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anders Antonsen memutuskan mengatur pelatihannya sendiri di Dubai, Uni Emirat Arab, dan mundur dari semua program Badminton Denmark yang berpusat di Brøndby, Denmark. Pebulu tangkis tunggal putra berusia 25 tahun ini juga tidak akan lagi didampingi para pelatih Badminton Denmark, juga sokongan dana hingga berbagai fasilitas dan tenaga staf dari pelatnas bulu tangkis Denmark tersebut.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari anggota timnas Denmark, dan kepergian saya bukan karena saya tidak senang dengan keadaan di sini," kata Antonsen, dilansir dari situs indosport.com.

"Sebaliknya, saya sangat senang dan berterima kasih atas kerja sama yang telah saya jalin dengan para pelatih dan rekan-rekan saya," Antonsen, menambahkan.

Laman berita olahraga tersebut juga menyebutkan, kepergian Antonsen dari pelatnas bulu tangkis Denmark tersebut bertepatan dengan merosotnya performa sang pebulu tangkis sepanjang musim ini.  Tahun ini tak ada satu pun gelar juara yang diraih Antonsen, kecuali medali perak Kejuaraan Eropa 2022 ketika dia dikalahkan sang kompatriot, Viktor Axelsen.

Salah satu penyebab merosot performa Antonsen adalah adalah cedera yang rajin menghampiri, hingga dia harus melewatkan sejumlah turnamen.

Antonsen, yang pernah menghuni peringkat tiga dunia tunggal putra, bahkan rela "turun gunung" di Bahrain International Challenge 2022 pada 29 November-4 Desember.