All England 2023 - Rehan/Lisa Tak Pasang Target Muluk

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusmawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusmawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Keikutsertaan perdana di All England 2023 membuat Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusmawati tidak memasang target muluk. Ganda campuran "Merah Putih" ini hanya ingin tampil lepas dan "all out" di setiap pertandingan yang dilalui pada turnamen BWF World Tour Super 1000 paling prestisius ini.

"Harapannya kami bisa main lebih lepas karena ini All England pertama kami. Mau buktikan juga kami bisa dengan permainan kami ini setelah hasil kurang bagus di beberapa turnamen terakhir," ujar Lisa, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (14/3).

"Kami mau main all out dulu," Lisa, menambahkan.

Pada debutnya di turnamen bulu tangkis paling tua di dunia ini, Rehan/Lisa berhasil menghentikan perlawanan wakil Jerman, Jones Rafly Jansen/Linda Efler. Pasangan berperingkat 15 dunia ini membutuhkan waktu selama 37 menit untuk menutup laga dengan dua gim langsung 21-19, 21-16.

Walau menang, mereka mengaku belum sepenuhnya puas dengan penampilannya. "Pertama kali masuk lapangan rasanya luar biasa, gede banget hall-nya. Tapi secara permainan masih kurang enak karena kami merasa adaptasi dengan shuttlecock-nya belum maksimal," jelas Lisa.

"Kami masih bermain terlalu terburu-buru padahal kalau kami bisa sabar sedikit mereka juga salah-salah sendiri akhirnya. Untuk selanjutnya kami mau lebih tenang lagi biar semua permainan kami bisa keluar," Rehan, menambahkan.

Di babak 16 besar, Rehan/Lisa akan bertemu unggulan keempat asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.