All England 2022 - Rinov/Pitha dan Ellis/Smith Kerap Suguhkan Laga Alot

Rinov Rivaldy & Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy & Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari belum dapat memberikan hasil yang menggembirakan pada turnamen bulu tangkis All England 2022. Ganda campuran Indonesia itu kembali dihentikan pasangan tuan rumah Marcus Ellis/Lauren Smith 17-21 19-21. Hasil hampir serupa juga dialami Rinov/Pitha di German Open 2022, kalah dari Ellis/Smith setelah kedua pasangan bertarung tiga gim.

Melalui  siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (17/3), pelatih ganda campuran pelatnas bulu tangkis Indonesia, Nova Widianto, berpendapat, "Rinov/Pitha penampilan kemarin kurang bagus. Mereka dari start sudah tertekan terus."

"Padahal, biasanya di beberapa pertemuan terakhir start kita selalu bagus lawan mereka," Nova, menambahkan.

Dalam catatan BWF, pertemuan antara Rinov/Pitha dan Ellis/Smith selalu menyuguhkan permainan alot. Perjumpaan perdana terjadi di babak perempat final Swiss Open 2019. Kala itu, pasangan muda Indonesia ini menang rubber game 19-21 21-14 21-17.

Tiga tahun kemudian, kedua pasangan kembali bersua di perempat final. Kali ini di turnamen German Open 2022 yang berujung pada kemenangan bagi Ellis/Smith, juga melalui drama tiga gim 16-21 21-16 21-19.

Pekan ini, di Utilita Birmingham Arena, Inggris, pertarungan antara Rinov/Pitha dan Ellis/Smith juga berlangsung ketat. Namun, kemenangan menjadi milik Ellis/Smith setelah bertanding straight games. "Mainnya agak kurang lepas mungkin karena di pertemuan terakhir di Jerman mereka kalah," kata Nova.

"Tapi segi positifnya, dari segi daya juangnya bagus. Mereka tidak gampang menyerah," pungkasnya.