Indonesia Open 2023 - Fadia: Target Pribadi Adalah Juara

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti mengatakan, fokus dan konsistensi merupakan modal penting jelang laga Indonesia Open 2023, yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 13–18 Juni. Fadia juga mengatakan, ia dan pasangannya, Apriyani Rahayu, menargetkan untuk merebut gelar juara di rumah sendiri.

"Karena ini pertandingan keempat untuk aku, (pola pikir) lebih ke bagaimana menjaga fokus dan pikiran di setiap match, dan lebih konsisten. Kita harus bisa kontrol pikiran kita sendiri," kata Fadia, mengutip laporan Antara.

"Target pribadi adalah juara. Harapannya bisa menjadi juara karena ini di rumah sendiri, dan banyak yang datang untuk support. Terlebih, kekuatan 'Merah Putih' pasti merata dan ini juga termasuk Race to Olympic 2024, dan semuanya siap untuk menang," jelasnya.

Fadia tak menampik, terdapat beberapa catatan menyusul performanya di sejumlah turnamen terakhir. Ia menilai, konsistensi mulai mengendur bila dibandingkan oleh para rivalnya pada sektor tersebut.

"Mungkin akhir-akhir ini kita kurang konsisten. Kita juga sudah sama-sama tahu (gaya permainan lawan), cuma (kami) kurang konsisten akhir-akhir ini," ungkapnya.

"Masukan dari coach adalah tetap percaya diri dan menikmati setiap pertandingan. Fokus, pikiran dijaga, dan dikontrol," demikian Fadia.