Indonesia Open 2022 - Mimpi Axelsen Menjadi Kenyataan

Viktor Axelsen & Vega (Djarum Badminton)
Viktor Axelsen & Vega (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Viktor Axelsen sukses membawa pulang sepasang gelar dari Jakarta seusai meraih trofi juara Indonesia Open 2022. Pebulu tangkis Denmark itu tanpa celah saat tampil di partai pemungkas turnamen BWF level super 1000 dengan mengalahkan wakil China, Zhao Jun Peng. Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/6), pemain peringkat satu dunia menang cukup telak dengan skor 21-9, 21-10 atas Zhao dalam waktu 38 menit.

Usai bertanding, Axelsen mengaku senang bisa meraih gelar di hadapan publik Istora Senayan. Menurut peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu termotivasi untuk menang di tempat legendaris. "Pertama-tama, kemenangan ini sangat berarti bagi saya, terlebih lagi bermain di tempat legendaris Istora Senayan," kata Axelsen, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Ini merupakan mimpi saya, memenangi turnamen di sini," ungkap Axelsen.

Pada laga ini, Axelsen mengaku berusaha menampilkan permainan terbaik di tengah kondisi fisiknya yang banyak terkuras seusai bermain lawan Lee Zii Jia (Malaysia) di babak semifinal.

"Pada laga ini, saya mengandalkan pengalaman dan berusaha mengontrol lawan sebisa mungkin. Dengan strategi bermain cepat, saya bisa mengatasi permainan lawan," tambah pemain berpostur jangkung ini.

Dengan hasil ini, Axelsen meraih sepasang gelar di Jakarta. Pekan sebelumnya, ia juga berjaya di Indonesia Masters 2022.

Pada babak pemungkas turnamen BWF level 500 itu, pemain kelahiran 4 Januari 1994 itu sukses mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-10, 21-12.