(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Tak Terkalahkan, Nadiya/Tiara Sabet Gelar Kedelapan

Selebrasi kemenangan Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah (PB Pertamina Fastron).
Selebrasi kemenangan Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah (PB Pertamina Fastron).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Madiun | Pasangan Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah sukses menduduki podium tertinggi di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019. Nadiya/Tiara kembali merebut gelar juara setelah berhasil mengalahkan ganda dewasa putri asal PB Berkat Abadi Banjarmasin, Brigita Marcelia Rumambi/Meirisa Cindy Sahputri dengan skor 21-18, 21-23 dan 21-17 pada laga final yang berlangsung di GOR Wilis, Madiun, Sabtu (16/11).

Sepanjang rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini, Nadiya/Tiara tercatat belum sekalipun menelan kekalahan. Yang artinya, ganda putri asal PB Pertamina Fastron ini sukses menyabet delapan gelar juara yang diperebutkan pada turnamen ini.

“Alhamdulillah, pastinya sangat bersyukur. Nggak mudah buat kita bisa sampai seperti ini, nggak mudah juga melewati satu demi satu pertandingan yang sudah kita lalui. Rasanya nggak bisa diungkapkan. Senang dan bangga masih bisa ngukir prestasi di usia saya yang sekarang,” ungkap Nadiya Melati kepada Djarumbadminton.com.

Nadiya/Tiara betul-betul mendapatkan gelar kedelapannya ini dengan susah payah. Menang di game pertama, mereka harus kehilangan game kedua setelah melalui duel yang sangat sengit dari awal hingga akhir. Berkat semangat pantang menyerah dan ambisi yang besar untuk menyapu bersih gelar di sepanjang 2019 ini, Nadiya/Tiara akhirnya mampu menyudahi permainan dengan kemenangan.

“Saya salut sama Tiara karena dia bisa tahan di pertandingan ini. Apalagi sebelumnya dia sudah main di final ganda campuran, dan rubber pula. Jadi terima kasih juga untuk tiara karena sudah mau berjuang sampai akhir. Karena pertandingan ini betul-betul penting dan nggak mudah untuk dilalui,” tuturnya.

“Setiap lawan pasti lama-lama mempelajari permainan kita, dan itu sudah terasa sekali di pertandingan hari ini. Memang tidak begitu terasa perbedaan mereka, mungkin karena kondisi kita juga nggak fit seratus persen. Rasanya campur aduk bisa juara delapan kali di Sirnas tahun ini,” beber Tiara Rosalia Nuraidah.